Skip to content

Program Public Speaking Mengembangkan Ketrampilan berkomunikasi

12/03/2009

Sebuah pengalaman kecil nan sederhana dalam upaya menyiapkan anak-anak generasi sekarang abad 21 perlu direfleksikan dan dituliskan supaya tidak hilang di telan waktu yang terus bergerak menjauh dari masa lalunya.

Kekuatan seseorang untuk berkomunikasi menjadi ketrampilan yang penting untuk dilatihkan. Ketrampilan berkomunikasi dan mengkomunikasikan ide dengan baik sangat diperlukan dalam rangka bekerja sama dengan orang lain. Tanpa komunikasi yang baik dan terarah seseorang tidak dapat bekerja dalam kelompok dan menjadi sulit mencapai keinginannya bersama dengan orang lain.

Sadar akan hal ini program public speaking untuk anak-anak SMP dicetuskan dan dilatihkan. Anak-anak sejak dini dilatih ketrampilan untuk menguasai diri sendiri sehingga muncullah rasa percaya diri yang sangat esensial dalam perkembangan anak-anak dan dalam rangka kerja sama dengan orang lain. Tanpa rasa percaya diri yang baik, tanpa ide yang disampaikan dengan baik kerja sama dengan orang lain dalam mencapai cita-cita tersebut tidak bisa dicapai dengan mudah. Kerja sama dengan orang lain yang menjadi ciri belajar dan cara bekerja abad 21 yang ditandai dengan saling keterhubungan pribadi satu dengan pribadi lainnya, komunitas satu dengan komunitas yang lain harus di dukung dengan ketrampilan berkomunikasi yang baik. Seorang pribadi harus bisa menyampaikan dan menggerakkan orang lain agar dapat mendukung pencapaian cita-citanya. Peran sentral ketrampilan berkomunikasi dan membawakan diri sangat nyata dalam hal ini.

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: